Kaget bercampur geli ketika aku browsing informasi spesifik tentang jerawat di usia 35 tahun ke atas, yang jadi masalahku 3 bulan terakhir.

Tadinya sih aku sok bersabar karena mikir mungkin Allah mau kasih aku ujian bagaimana kalo dicoba dengan jerawat aktif barang 3  sd  5 buah  sepanjang hari, aku tahan nggak untuk tetap bersyukur?  Baelaaa… dalem amat hihihi….    Sampai hari kemarin tentu saja aku masih belom terlalu ‘freak out‘, karena berpikir masih bisa dikendalikan dengan cuci muka dan obat jerawat bebas lainnya.   Cuman begitu baca beberapa status temen seangkatan di fb yang heran ama mukanya yang jadi jerawatan, aku mulai berpikir, mungkin bukan cuman aku yang mengalami masalah ini, dengan kata lain mungkinkah ini sistemik?  wkkk… dikit-dikit sistemik… dikit-dikit sistemik… 😛  Ketularan kasus century nih.

Tergerak  menginvestigasi problem ini, aku coba cari info mungkinkah ada hubungannya dengan hormon dan sebagainya.  Perasaan sih aku cukup bersih dan menjaga kebersihan, namanya orang kantoran kayak gimana sih…

Menurut beberapa sumber, penyebabnya adalah kacaunya pola makan dan pola hidup.   Ini hubungannya pasti dengan asupan toksin ke dalam tubuh, yang pastinya membawa efek tak sedap pada kulit maupun jaringan tubuh lainnya.

Yang ini sih aku rasa aku agak mendingan di banding orang lain.  Pola hidup rasanya udah cukup teratur.  Hmmm….  Pola makan mungkin yang masih bisa didisiplinkan lagi  😦   Secara aku masih penikmat bakso, mie aceh, pizza, pasta dan semua makanan enak lainnya.    Walaupun untuk makanan-makanan itu udah jarang banget belinya, belom tentu sebulan sekali, kecuali untuk mie Aceh 🙂  I’m addicted to mie Aceh!   Apalagi yang masaknya pake ganja  😛  *just kidding :P*   Tapi mosok sih gara-gara mie aceh jadi jerawatan…. hmmm….

Melanjutkan browsing, aku dapat keterangan lagi, menurut  dr Jopy Wikana, vice president director Miracle Aestehtic Clinic Surabaya yang dikutip oleh Batam Pos di sini bahwa  perempuan yang mudah berjerawat dikatakan lebih androgenik. Kelenjar-kelenjar selnya lebih mengarah ke hormon laki-laki.  Hihihi….

Mungkinkah…. hahahaha…..  pantesan aja aku merasa nggak begitu feminin…. hihihi..

Ok stop investigasi sampe di sini 😛   Aku udah sampe pada cara mengatasinya juga.   InsyaAllah nanti aku kasih tahu kalo udah berhasil mengembalikan kulit wajah seperti semula bayi *mungkin nggak ya…  :)*

Satu pemikiran pada “Ternyata hormonal..

Tinggalkan Balasan

