Saatnya buat resolusi buat tahun depan 🙂 

Dari pengalaman 30 tahunan bikin resolusi,  jarang banget yang bisa terlaksana dengan sukses, huhu, kemana aja  dan ngapain aja selama ini ya?  Mungkinkah memang aku ini sudah parah banget sehingga setiap langkah kegiatan ini tidak sampai juga ke tujuan yang sudah ditetapkan? 

Yeah yeah yeah manusia berusaha Tuhan menentukan.  Halah ngeles lagi.  Akui aja deh D, kamu memang tidak melaksanakannya dengan konsisten dan terpantau dengan baik.  Dengan kata lain, ketika kamu sudah melenceng, kamu tidak mengoreksinya kembali.  Betul kan D?  Hayo ngaku aja, survey membuktikan, iya kan???   I.ii..ii.. iya iya bos… baik bos.. benar bos…   Hehehe.. buset deh nggak bisa berkelit lagi kalo sudah dihadapkan pada bukti-bukti.

Aku mau coba lagi tahun ini *nggak kapok on* tapi kali ini aku mau coba menggunakan kalimat yang praktis otomatis bisa aja deh.

Apa bener selama ini aku udah ikut-ikutan sok bijak sehingga bahasaku sudah berbau-bau kebijakan yang gaya bahasanya bahasa kedewa-an ‘namun untuk melaksanakannya masih perlu mikir apa ya’ itu. 

Okelah kalo begitu.

Aku ubah resolusinya jadi kalimat yang applicable nih.

Ini resolusiku :

“Melarang diri untuk mengucapkan kalimat negatif.   Berpikir ulang setiap kali mau mengucapkan kalimat negatif, terutama terhadap orang tua, anak, suami, keluarga besar dan pada semua orang pada umumnya.  Kalo nggak bisa ngomong yang baik, mendingan diam.”

Itu aja hehe…

Itu aja?  Iya benar!  Aku mau buat revolusi dengan membuat resolusi satu biji aja kali ini, nggak banyak-banyak tapi jangan sampe nggak kesampean kayak yang lalu-lalu.  

Dengan kalimat niat yang praktis, potensi untuk mewujud menjadi amalan akan semakin besar.  Dari rangkaian amalan, semoga mewujud menjadi kebiasaan.  Dengan resolusiku di atas, semoga aku bisa menjadi manusia yang konsisten positif  …  aaaamiiiin…. 🙂

Iklan

Satu pemikiran pada “From this moment on…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s