FCSuatu saat kau bilang,
kita butuh sebuah freestanding cooker
Freestanding  cooker, apakah itu? Aku ingat waktu itu bertanya
Itu, kompor yang berdiri sendiri tak perlu meja lagi

Aku memandangi kompor yang ada di dapur kami
sumbunya sudah menghitam, terbakar setiap hari
membuat pantat kuali gosong susah dicuci

dengan freestanding cooker semua masalahmu tak ada lagi, kau terus bicara
pantat hitam, pun asap dapur yang bikin sesak penghuni rumah ini
dengan gas yang namanya elpiji canggih nian
membuktikan kita orang yang terpuji, ya kaan?

aku baru mendengar yang namanya freestanding cooker
tapi bila kompor gas aku tahu dan aku mau
freestanding cooker adalah impian setiap ibu rumah tangga sejati, katamu
membuat kau bisa memasak ini itu kue dan ayam panggang\steak dan tumis\gorengan dan rebusan\macam-macam
baru mendengar kau bilang itu, bisa kulihat lelehan air liur di sudut bibirmu
rupanya freestanding cooker merupakan caramu untuk membujukku\memasak macam-macam untukmu\dan membuat aku menjadi kokimu
*but of course I already have a freestanding cooker, don’t you know. 

It is when I make him stand freely in front of a stove and cook just for the two of us*

😆

9 pemikiran pada “Freestanding Cookie

  1. eh eh
    aku ndak nangkap ada yang tersirat untuk disimpulkan sebagai sudah beli makhluk ini. apalagi dibelikan.
    eniwei, selamat cooking-cooking two of you.
    hmmm makhluk yang sama sekali baru buatku 😐

    1. Huehehehe… Sini kubisiki sebuah rahasia. Menulis mengenai sebuah freestanding cooker akan memfokuskan usaha untuk mewujudkannya di dapurku.
      Isi tulisan melulu khayalan.

      Masak yook..

    1. Huwaa.. master of cooking ternyata hadir di sini…
      Terima kasih awardnya… hiks… tapi apa yg membuatku memenangkan award ini? Aku betul2 pingin tahu.

      1. Hehehe….mungkin lebih tepat master of rice cooking kali… karena masak nasi paling lihay pake rice cooker.
        Maap berat D, baru balas. Lama nggak OL. Banyak kerjaan sekaligus kemalasan….maklum ibu hamil (alasan…)

        Soal award itu, karena tiap baca tulisan2 di blog2 tsb aku bisa mengalami ekstasi imajinasi (lebay …). Apaan tu? Pokoknya aku seneng, kagum, puas, salut, (lalu seringkali jadi minder) karena gaya bercerita & tulisan yang unik nan spesial itu. Membuatku nggak pernah bosan tiap berkunjung kesitu, gitu bu…..

Tinggalkan Balasan

