Aku jarang cerita tentang Salman.  Tapi itu karena aku menyimpan yang terbaik untuk saat yang tepat.  Yaitu setelah aku mendapatkan berbagai ‘bukti’ yang diperlukan untuk memperkuat ceritaku.

Salman, lahir 2 tahun setelah Yasmin.  Pada saat dia hadir, aku telah menjadi ibu yang terlatih dalam memilih apa yang tepat bagi bayi dan keluarga.  Seperti,  memilih untuk mendapat asupan kalsium dari susu sapi murni daripada susu khusus untuk ibu hamil (yang rasanya lebih mirip obat itu).  Pada saat hamil Yasmin, aku minum susu olahan pabrik yang katanya ‘terbaik untuk aku dan bayiku’.   Setelah Yasmin lahir, geraham depanku tanggal satu.    

Kesalahan ini tidak kuulangi pada saat hamil Salman.  Bagaimanapun, kandungan gizi susu organik lebih mudah diserap oleh tubuh.  Terbukti tidak ada lagi gigiku yang tanggal.   Mudah-mudahan tidak ada  juga dalam waktu mendatang 😛  

Pertama kali aku mengenal bekam, juga pada saat hamil Salman usia 4 bulan.  Waktu itu aku batuk-batuk sampai dua bulan lebih, sampai aku khawatir kena penyakit paru-paru yang parah karena sempat ada darah juga di dahak.  Beberapa kali mendapat dosis antibiotik dari dokter, tak kunjung sembuh.   Batuk pada saat perut membesar, adalah cobaan yang luar biasa.  Karena pada saat batuk, perut tertekan ke bawah sangat keras, dan dengan intensitas yang sering, bisa dibayangkan apa yang dapat terjadi.  

Alhamdulillah saat-saat itu sudah kulewati dengan baik 🙂  Dan aku jadi termotivasi untuk mulai belajar thibbun nabawi (pengobatan cara rasulullah). 

Segera setelah lahir, Salman didekatkan padaku dan disusui.  Sampai sekarang pun, aku merasa lebih mudah membangun koneksi batin dengannya.  Perilakunya tenang.  Dan satu hal yang sangat terlihat menonjol dari Salman, dia suka kebersihan.   

salman1

salman4salman3

salman6salman7salman8

salman5salman-and-dad-1

Supaya kami tidak dicurigai mempekerjakan anak 😛 , kami tunjukkan juga bahwa dia bermain seperti anak lainnya.

salman-on-computer

salman9

Kegemarannya saat ini : Ultraman Giga.  Dan Ben 10.  Dan Mickey Mouse.

9april09-07

dsc001161

 

 

Salman menjadi penyeimbang dari Yasmin , si puting beliung  😉

dsc00121

Semoga Salman menjadi laki-laki yang sholeh dalam masa hidupnya nanti.

Iklan

6 pemikiran pada “A Man To Be : M. Salman Ahady

  1. aminnn…
    satu yg agak OOT, bagaimana gigi geraham yg tanggal itu bisa membuktikan kekurangtepatan dalam melilih susu?
    atau gigi yang tidak tanggal membuktikan ketepatan dalam memilih susu?
    masih tulalit…

    1. Noe si calon ayah, gigi yg tanggal setelah melahirkan menunjukkan si ibu mengalami kekurangan kalsium yg parah dalam tubuhnya.
      Dalam kasusku, susu khusus ibu hamil ternyata tidak mampu menggantikan kalsium yg diserap bayi. Karena susu yg telah diproses (dari cair menjadi bubuk) zat gizinya sudah banyak yg rusak dan itu pun hanya 50% saja yg bisa diserap tubuh.
      Beda dengan susu murni organik yg kandungannya masih bagus dan bisa diserap 90-95%. Seperti efisiensi mesin carnot.

    1. hihihi…. ampun bu jaksa ampun…. :p
      silakan periksa sendiri langsung, pasti tahu sendiri deh kalo Salman jarang banget perlu diminta tolong… kalo persoalan bebersih 😀

    1. Hehehe.. Kalo yg satu bebersih, yg satu harus jadi mandornya dong… Dia kan bossy banget. Well, somebody’s got to do it 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s