Disclaimer :  Posting ini isinya full canda.  Awas kalo ada yang protes!

Sudah pada tahu belum kalau pemilihan umum legislatif diselenggarakan pada tanggal 9 April 2009?    Temen-temen ada yang sadar nggak kalau hari itu adalah hari Kamis?  Dan mengingat hari Jum’atnya tanggal 10 April 2009 adalah tanggal merah,  bagiku artinya cuman satu :  liburan panjang………………….. YAY!!!   😀 😀 😀

Angkat jempol untuk kinerja KPU yang telah memilih hari yang tepat untuk penyelenggaraan Pileg.  Itu jelas hari baik bulan baik, setujuuuuu?   

Pilih Aku karena...

Pilih Aku karena…

 

Memanfaatkan pileg tahun ini, dimana pemerintah memberi kuota 30% kursi parlemen pada perempuan,  aku iseng mempromosikan caleg perempuan ah… 😀  Siapa tahu aja ada yang bagus…  🙂   

Yang jelas sih… tampak luar dulu dong… kan dalemnya nggak kelihatan.  

Jadi wajar aja, kalo aku bakal memilih yang secantik bintang LUX 😀   Aku nggak bersimpati sama yang gak cakep.   Poster-poster dan balihonya cuman merusak pemandangan kota aja.  

Untuk langkah berikutnya, kalau caleg perempuan yang cakep sangat banyak, saring lagi hingga tinggal satu pilihan.  Kalau kamu contreng semuanya pas lagi di bilik suara nanti, percuma aja usaha kita melototin poster dan baliho mereka…   Dan buat laki-laki, kamu bisa jadi berbakat poligami.   

Hati-hati  😉  

Caranya,  kalau yang aku lakukan, aku musti punya rasa ‘klik’ yang kuat dulu.  Seperti memilih jodoh.  Tidak bisa dijelaskan, tapi sudah ditakdirkan.  

Seperti ketika aku memasuki warung bakso pinggir jalan, dan melihat dua buah kalender kampanye yang dipasang bersebelahan seperti foto di atas.

Dua-duanya cakep, dua-duanya muda, dua-duanya mencetak poster yang bisa dimanfaatkan untuk melihat tanggalan, dua-duanya tidak memasang poster di lokasi-lokasi yang bisa merusak kelestarian lingkungan.  Bahkan ada tanggalan hijriahnya! OMG 😀

Hmmm…. keputusan yang sulit…

Aku membayangkan kalau foto si caleg yang kalendernya dipasang bersebelahan itu tiba-tiba bisa hidup dan berbicara.

 

Caleg 1  : “Ayo ayo… pilih aku…  kalender aku, punya lebih banyak tanggal merah dari kalender sebelah!”

 Nah ini.

Tak ada keraguan lagi.  Pasti dia yang bakal kupilih 😉

16 pemikiran pada “Cara Memilih Caleg

  1. Kalo aku sih akan pilih teh D saja ahhh… biar kalo jadi anggota DPR bisa support bikin usaha yang pegawainya semua perempuan atau kucurkan bantuan dana BLBI ke warungku.. Hickss
    Bukankah sekarang juga mereka sedang hangat2nya loby2 politik, kursi dan posisi… ahhh.. mending kita jualan lagi aja yuuu…

  2. Sayangnya beda dapil hihihi.. Heueuh… Salah media pencarian konstituennya sih.. nu jarauh wae atuh 😛
    Makanya caleg yang kampanye lewat fesbuk tapi ga dikenal lingkungan sekitar dapilnya, percuma kayaknya yah 😛

  3. Cara memilih caleg, pilihlah orang yang kuat, tapi bukan yang seperti ini, yang ini cuma ada dalam hayalan. Memilih caleg juga harus pakai mikir jangan sampai salah memilih yang ini. Kalau ingin mengurangi pengangguran, pilih saja caleg yang ini. Tapi kalau ingin pilih caleg yang luar biasa bisa pilih yang ini. Hehehe… just a jokes 🙂

  4. Masgi, belom selesai tuh… Kesimpulannya jadi kita harus milih yang kayak gimana… 😀 kalo di dapil kita ga ada yg OK gimana … 😀

    Anis, kayaknya para cracker mulai beraksi…? Aku menunggu kabar darimu kala berkenan 🙂

  5. Cara memilih Caleg ( serius version ),

    1. Pilih orang yang cerdas dan bertanggung jawab dan berniat mengabdi tanpa henti , apalagi kalau ada yang kita kenal dengan baik.

    2. Kalau tidak ada yang OK, pilih yang paling mendekati OK dong, masa semua KO sih.

    3. Kalau yang mendekati OK juga tidak tahu, pilih saja partainya.

    4. Dalam memilih partai pilihlah menurut HAti NURAni, juga harus PeDe, Perlu DI Perjuang(k)an, jangan lupa kalau pria harus tamPAN.

    5. Kalau sudah mantap jangan lupa datang ke TPS dimana Anda terdaftar lalu pastikan yang di contreng adalah nomer 8, loh kok? … bingung? kenapa harus nomer 8 ???, coba lihat yang ini.

    itu sekedar tips dariku, ya. Boleh di ikuti, boleh tidak, namanya juga Demokrasi. Gitu aja kok repot .

    *serius amat bacanya ya*.

  6. Huwaaa… Ini namanya numpang ngeblog di blog aku 😉
    Sepakat sepakat… Terutama ama yang poin 3. Soalnya ane ga ada yang kenal secara personal sih sama para caleg ini. Ga jelas sapa yang kuper nih 😛

  7. aku pasti pilih caleg yang senang drama 😉

    dan yang tanggal merahnya banyak boleh juga tuh

    biar D lebih sering lagi ngobrol sama yasmin..
    bahas ttg asal usul datangnya bayi
    dan tentang dada yang nanti harus disembunyikan 😀

  8. Sampai detik ini diriku tidak pernah kebagian kaos, beras, amplop, dll. Jadi gimana bisa milih 😦
    Atau jangan2 mereka pada tau kalo aku tidak punya hak pilih ya 😀
    Masih nomaden antarkota antarprovinsi tanpa KK…

Tinggalkan Balasan

