Weekend dan tanggal muda, jadi maklum saja kalau hari itu manusia tumpah ruah di suatu pusat belanja di kota Bogor.  Riuh rendah suara orang ditimpali suara kencang bersahut-sahutan dari beberapa stand yang mempromosikan produk biskuit anak-anak, cairan pembersih dan susu bubuk.   Kuperhatikan mereka menerocos tanpa ada satu pun manusia yang khusuk memperhatikan, selain aku tentunya.   

Yasmin berputar-putar di salah satu stand yang paling menarik buatnya, yang menyediakan puzzle dan mainan anak-anak.  Dan yang memegang microphone berpakaian badut.   “Jadi para bunda tak perlu khawatir dengan biskuit yang dikunyah anak-anaknya, selain lembut dan bergizi, enaknya dapet…. cerdasnya juga dapet… !” Lalu teriaknya lagi…. “Silakan jangan ragu-ragu mampir hanya dengan delapan ribu tujuh ratus rupiah adik-adik bisa mendapatkan hadiah menarik, siapa ini yang berbaju merah aduh,… manisnya,… kemari dik… ajak bundanya…” “Siapa itu namanya adik yang berbaju hijau… manis sekali senyumnya ya…. mau ikutan puzzle….?  Biskuitnya enak sekali dan kalo nggak suka yang rasa coklat, ada juga yang rasa keju dan strawberry… mau?” 

Belum ada orang yang tertarik untuk menghampiri.

Aku berhenti memperhatikan ketika makanan pesanan kami datang dan mulai menikmatinya.  Yasmin yang akhir-akhir ini sudah merasa mandiri, tidak repot-repot untuk duduk bersama kami.  Dia masih asik melihat-lihat isi stand dan mengobrol dengan SPG yang (pura-pura) suka dengan anak-anak.

Setelah beberapa saat tiba-tiba aku sadar suara kencang koar-koar itu menghilang, dan ketika aku menengok, si badut sedang duduk di lantai sambil menunduk.

Aku berani bertaruh seribu perak tentang apa yang ada dalam pikirannya….

Iklan

5 pemikiran pada “Survival Story Part 2

  1. Aku pernah kayak gitu. Libur-libur, pake kaos produk yang kegedean, open table di depan Salman. Setengah hari, cuma bikin abis leaflet doang, HP n starterpack masih utuh… hikks…:((

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s