Ya ya ya, aku mau bayar hutang janji waktu itu… ketika baru selesai pembangunan rumah bambu.  Soal bagaimana rasanya tinggal di rumah bambu.   Rumah ini resmi ditempati pada 1 April 2008, dan hingga saat ini  sudah berselang 7 bulan lebih.     Aku hanya terlalu cemburu untuk membagi kesenangan kami kepada orang lain.   Ciri-ciri karakter orang yang posesif kah..?😛

Mudah-mudahan tidak ya… Aku  kan sudah pernah cerita tentang pembuatan biopori, dan tentang acara ghostbusting yang mistis itu…

Tentang binatang yang pernah mampir di rumah kami,  selain binatang rumahan seperti kecoa dan tikus :p

Anak londok
Anak londok

Sempat membuat kami semua ketakutan pada pemunculan pertamanya.  Menghilang di balik sofa, ke bawah lampit, ke kolong mobil.  Kami sempat mengira ada sarang ular di rumah!

Kodokimus Meraciis
Kodokimus Meraciis

Kodok ini sempat berkeliaran entah berapa malam di belakang rumah.  Berhasil ditangkap, dan setelah ditahan beberapa lama, dia masih juga belum mau mengaku sebagai intel CIA yang bertugas memata-matai isi rumah.

Ada lagi keuyeup (kepiting sungai).  Tapi dia menolak difoto karena sangat pemalu.  Apa boleh buat, aku harus menghormati keinginannya. 

Kini kita temui Yasmin di habitatnya…

Her sanctuary
Her sanctuary
Correction...their sanctuary
Correction...their sanctuary

Maklum rumah kecil, dan anak-anak masih ketakutan kalo harus tidur sendiri-sendiri.   Jadi Yasmin harus berbagi kamar dengan Salman.    Beberapa tahun lagi aku harus mulai mikirin space baru buat salah satu dari mereka.  Sebelum Salman mengerahkan robot-robot dan kawan-kawan dinosaurusnya untuk menyerangku.

Aku mau enjoy dulu sementara mereka masih mau diajak bersenang-senang dan bermusik ria…😀

P
Mudah2an tetangga nggak ada yang komplain😛

Hihihihi…..

Bagaimana dengan ayah?

Ayah sih anteng tinggal di rumah bilik selama masih bisa bersentuhan dengan teknologi… hehe..

 

"surga di sudit rumah'
'surga di sudut rumah'

 

Dan Ci Ita sangat setuju dengan konstelasi dapur selama memudahkan dalam produksi bajigur …😛

 

dapurrrr campurrr .... kering dan basah
dapurrrr campurrr .... kering dan basah

 

Pendek kata, siapa saja yang pernah berkunjung ke rumah kami, sangat setuju bahwa rumah ini tempat liburan yang menyenangkan…  :)

 

picnic area... ?
picnic area... ?

 

More stories to tell, everyone…. :D 

In the mean time, you may stare at the ceiling….

rumah-bambu2 

..

18 pemikiran pada “Peaceful Living @ Rumah Bambu (1)

  1. Di sini memang jadi hidangan spesial… bajigur itu🙂 masih inget rasanya tho Ti? kalo telur balado bisa bikin sendiri kalik.. dijamin rasanya nggak kalah enak ama bikinan Ci Ita 😛

  2. wah, keren banget rumahnya.
    Ada foto tampak depan-tampak samping-nya, ndak?

    soalnya, sapa tau bagus untuk tambah inspirasi saya mbangun rumah saya nanti.

    ^_^

    btw, salam kenal dari Makassar..

    Mus_

  3. Jazakallah mba … it’s really inspiring. I enjoy each moment that you share with us… hmmmm jd tertarik nih.. sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas deskripsinya yg sangat menarik. mdh2n
    Allah senantiasa mengaruniakan keluasan ilmu buat mba dan keluarga ya..
    @Salam

    Salam kembali Gie.
    terima kasih atas doanya… hiks🙂

  4. Bagaimana cara perawatan rumah terbuat dari bambu, apa bisa awet sampai 20 tahun lagi misalnya…

    Kalau saya, divernis setiap 6 bulan, minimal 1 tahun sekali. Kemudian sering2 divacuum untuk membuang debu yang menempel pada sambungan bambu yang menggunakan ijuk. Untuk mencegah rayap, bambu diawetkan sebelumnya dengan cara direndam dalam minyak tanah. Atau disuntik minyak tanah. Baru itu cara perawatan yang saya ketahui. Bila ada lagi nanti saya update di sini insyaAllah.

  5. Mbak Dina, salam kenal.

    Terimakasih sudah membagi foto rumahnya dan kelebihan2 tinggal di rumah bambu.
    Saya suka sekali! Insya Allah kalau sudah mampu ingin punya rumah bambu juga.
    😀

    Semoga tercapai apa yang diinginkan Otty ya, amin🙂

  6. subhanallah, alhamdulillah, allahuakbar….
    akhirnya selesai juga mas, salam kenal sy Ricci dari serang – Banten
    klo boleh tau menghabiskan anggaran berapa mas ??
    trus klo buatnya diserang, apakah ahli bersedia merakitnya mas ????

    thx before….

    cari aja infonya di posting-posting di blog ini ya bro..

  7. asalamu’alaikum salam kenal ,klo boleh tahu berapa biaya yang anda habiskan untuk membuat rumah bambu ini

    alaikumussalam, silakan cari terus infonya di blog ini ya🙂 saya sudah menuliskan semuanya di sini

  8. wah tertarik tuh mas………. bikin rumah bambu.
    standar untuk ukuran 5 x 8 berapa biaya nya ya…..??? pesen dong di buatin…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s