Allah sekali-kali tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sehingga mereka mengubah nasibnya sendiri.

Jadi, masih nyambung dengan posting sebelumnya, aku teringat masa-masa ketika aku bersemangat untuk mengubah kondisi underdog di SD menjadi overdog (dog dog juga hihihi) di SMP dan SMA.  Selama SD memang kerjaku hanya bermain dan bermain, sehingga cuman nyangkut di peringkat 4-5-6.  Tapi begitu masuk SMP dan hormon-hormon mulai merubah cara pandangku pada dunia (cieh), aku mulai sadar: ketika punya saingan aku jadi punya semangat tinggi untuk berkompetisi.

Entah kenapa beberapa hari terakhir ini mood untuk menuntaskan tugas-tugas sepertinya sedang turun gunung.  Bersamaan dengan tentengan backpack kapasitas intelektualnya.  Aku langsung terjun masuk mode oon on.   Aku juga dilarang menyalahkan kondisi ini pada dampak peristiwa ‘itu’ oleh ayahbebeh.  Nanti kebiasaan, nyari kambing hitam terus.

Sepertinya hanya ada satu solusi bagiku: nyari musuh. hehe.  *Ga lucu!

Seriously, aku harus punya ‘musuh’.  Musuh untuk ditaklukan. Supaya adrenalin bisa mengalir deras lagi, supaya hari esok bisa memulai menyusun rencana dan tujuan yang jelas lagi. 

Tidak ada yang lebih membuatku bersemangat selain punya ‘musuh’.

*benar-benar orang aneh.. 😛 *  sebodo!

Jadi, hari ini aku berusaha mencari-cari ‘musuh’ itu.  Mungkin sekedar mengkhayalkan seseorang (yang benar-benar ada di dunia nyata) sebagai pesaing hehe.   Aku mau berusaha untuk membuat diri ini bersemangat menyongsong minggu esok yang penuh dengan deadline kerjaan.

So help me God.

Tinggalkan Balasan

