Ya, hampir semua koran dua hari terakhir ini headline-nya bertemakan barry-cyborgkemenangan Obama.  Aku juga kadang ikut terharu, mengingat perjalanan yang ditempuhnya bukan jalan yang mudah.  Kalau mau mengikuti romantisme perasaan ini, mengingat Obama berkulit hitam, yaitu ras yang punya riwayat penindasan yang panjang di benua Amerika,  walaupun Obama sendiri tidak pernah bercampur gaul dengan orang-orang afro-amerika di masa mudanya, aku jadi suka ikut-ikutan menitikkan air mata.  

Banyak orang di seluruh dunia merayakan dan menyatakan cinta pada Obama.  Yang di Indonesia yang paling aneh.  Hampir semua orang menyatakan punya hubungan dengan Obama.    Dari yang merasa alumni sekolahnya lah, kerabat satu darah dengan bapak tiri lah, tetangganya lah (yang dulu mungkin tidak terlalu mengakrabkan diri), bahkan yang merasa punya hubungan kekerabatan dengan Obama sebagai spesies yang sama, pada heboh bikin kumpulan membahas strategi kampanyenya, ikut menghitung detik-detik kemenangannya dan mengadakan pesta sesudahnya.

Silakan… silakan.  Asal jangan nyenggol gue aja 😛

Wajar kalau semua orang di dunia turut merasakan kemenangan Obama sebagai kemenangan orang tertindas vs penjajah.  Dengan jalan cerita bagaikan dongeng-dongeng Hans Christian Andersen,  hampir semua orang merayakan kebahagiaan akhir dongeng dunia nyata ini. 

Langsung terbayang jalanan terjal masih harus dilalui presiden yang berjanji membawa perubahan ini, terutama hambatan dari korporasi global yang wilayah operasinya menembus batas-batas negara, yang merasa kepentingannya akan terhambat dengan duduknya seorang Amerika yang ‘ideal’ di kursi kepresidenan.   Aku kebanyakan nonton film kali.   

Aku setuju dengan happy ending.  Tapi ragu apakah ini juga merupakan ‘happy beginning’.   Terutama dengan isu-isu yang dilemparkan Obama saat kampanye terhadap dunia muslim.

Obama mengatakan kepada Media Israel bahwa selama ini Bush tidak banyak melakukan tindakan untuk membantu Israel dan hanya membuat kelompok Hamas dan Hizbullah semakin kuat di Libanon.

Saat kampanye, tim kampanye Obama melarang dua muslimah berjilbab berdiri dekat Obama, agar tidak tertangkap jepretan kamera.

Tak heran dunia Timur Tengah skeptis dengan perubahan yang digaung-gaungkannya.

Lebih dalam lagi, menurut ulama Syaikh Anwar Awlaki yang juga imam masjid di California, siapapun presiden AS tidak akan membawa manfaat bagi umat Islam di AS maupun di seluruh dunia. 

Let’s wait and see.  

Sementara ini, maaf,  aku tidak ikut berpesta.  Maksudku, biasa aja laahh…

Iklan

7 pemikiran pada “Happy Beginning??

  1. selain di gedung putih, partai demokrat juga unggul di senat dan dpr. mungkin masalah ekonomi (krisis finansial) bisa teratasi. tetapi, bakal mengarah kemana amerika dengan isu2 aborsi, pernikahan sesama jenis, pengembangan sel inti atau kloning..

  2. Bahkan menurut Om Pande Raja Silalahi dan Seorang Pengamat Politik (lupa namanya) di TV-One, secara manfaat kenegaraan, partai Demokrat lebih jelek di banding partai Republik.

    Partai Demokrat selalu membawa isu HAM (tanpa burger)yang subyektif untuk menekan negara lain.

    Jadi, bisakah OBAMA menguasai partainya??? atau sebaliknya???

    wait and see juga 🙂

  3. Masih inget di 2012 ketika Pak Jkw dielu-elukan media massa. Bahkan suami ikut mendukung beliau. Saat itu feeling gak enak. Bilang ama suami ada apa nih, koq lebay banget pemberitaannya. Ketika org2 lain di keluarga pada ngedukung di awal 2012, sy gak ikutan. Eh, anggota keluarga jadi bete pas beliau nyapres. Gak jadi ngedukungnya. Sy sih dari awal udah gak dukung. Di Indonesia ini juga ada ya happy beginning. Gimana nih endingnya bakal kaya Obama juga ga? ‘Melawan’ ebola aja pake ngirim tentara.

    1. Waktu orang ini dicalonkan sebagai Gub JKT, Koran dan Majalah Tempe memilihnya sebagai salah satu walikota terbaik di negeri ini. Rakyat yang masih belum ngeh dengan misi Tempe Grup, masih percaya dengan pemberitaan2nya. Tapi sekarang setelah topeng itu sudah terkuak dan tidak bisa ditutupi lagi, rakyat baru sadar bahwa mereka telah tertipu, itu pun baru sebagian yang masih menjaga halalitas dan thoyibitas nutrisi makanannya 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s