Hai semua, sorry baru muncul lagi setelah beberapa waktu lewat. 

Sederhana, masalahnya aku nggak nemu kalimat yang cukup bagus untuk ditulis di blog, setelah semua orang yang bantuin aku mengurus rumah selama aku dan ayah sakit, pulang mudik ke pangkuan keluarga masing-masing 2 hari menjelang lebaran hingga Senin depan. 
Sesuatu yang tak terhindarkan, dan aku tak cukup punya hati untuk menahan mereka dengan cara merengut dan mengeluh.  Lagipula aku cukup keras kepala untuk mengerjakan semuanya sendiri. 

Truht is, kadang-kadang urusan tidak selalu berjalan lancar.

Walaupun rencana untuk menyajikan makanan bagi keluarga sudah disusun sedemikian rupa sehingga aku tinggal menghangatkan makanan yang ditaruh dalam casing tupperware di kulkas, atau makanan siap saji seperti abon, kornet dan bumbu jadi, aku kehilangan sedikit indera perasa sehingga makanan yang kumasak rasanya agak amburadul hehe.  Belum lagi nasi yang gosong. 

Oh ya ada anekdot tentang ini, bahwa statistically domestic accidents mostly happen in the kitchen.  And the family have to EAT IT😛

Kemudian aku menemukan aku kehilangan kemampuan untuk mengingat semua hal yang diperlukan dalam penyelesaian suatu pekerjaan sederhana.  Seperti ketika mengurus cucian kotor, aku pernah lupa memasukkan sabun dan pelembut cucian ke tempatnya di mesin cuci, sehingga siklus cucian yang sudah mencapai tahap pembilasan harus diulang lagi.  Lalu waktu  aku main ke kantor tempo hari, ketika mempergunakan mesin fotocopy untuk menduplikasi berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus klaim asuransi, aku berkali-kali lupa bahwa posisi dokumen asli harus portrait dan bukannya landscape, sehingga beberapa kertas hasil fotocopy terbuang.  Man.  Sepertinya aku harus menerima dulu kalau aku masih belum pulih banget.

Kadang aku pingin menggampar diriku sendiri kalau aku sudah mengatakan banyak hal tentang pemulihan, bahwa semuanya tentang memiliki spirit yang kuat.  Seminggu terakhir ini spiritku rupanya sedang di level paling rendah, kalau aku bisa menyalahkan biorythm.    Hari ini aku merasa agak baikan, jadi kuputuskan untuk menyapa pemirsa.  Cieh, gue kayak penyiar aja😛
Siang ini habis ayah jum’atan jadwalnya nyamperin tukang urut urat pateuh, untuk mengurus tangan kiri yang belum bisa diminta merentang 90 derajat kesamping atau ke depan.  Tidak separah ayam tetelo sih, yang sayapnya terus-menerus didekap diketiaknya, tapi kalau dibiarkan bisa jadi begitu.  Dari kemarin mencari informasi dan  rekomendasi ahli pijat tulang dari Cimande, ada dua rekomendasi tapi orangnya bapak-bapak, terakhir dapat juga yang ibu-ibu.  Tempatnya dekat rumah mamah di Cibadak, Ciampea.  Mudah-mudahan yang ini berhasil mengembalikan ingatan urat-urat supaya kembali ke tempatnya, setelah 2 tukang urut sebelumnya belum berhasil. Kayaknya ilmunya baru sebatas grepe-grepe aja tidak seperti yang dikoar-koarkan. 

Aku mau mengingatkan teman-teman juga nih, hati-hati kalau ketemu tukang pijat yang kebanyakan bicara tentang hal pribadi dari pasien-pasien sebelumnya atau keberhasilan-keberhasilan dia menangani pasiennya, karena orang yang seperti itu udah jaminan bull shit.  Yang menyembuhkan itu hanya Allah, jadi orang siapapun orang yang berlaku seperti itu dalam bentuk dokter atau tukang urut, itu udah pasti nggak bener.  Tapi kalau dia bilangin kita supaya sabar, semua penyakit itu ada obatnya, itu baru ok. 
Lebih ok lagi kalo nggak banyak omong.  Dengerin orang banyak omong itu super pusing.  (Look  who’s talking!)  ooops lebih baik aku diem dulu heh heh.

4 pemikiran pada “Catatan si D hari ini

  1. Be patient, Sis. Time will heal. Kasian sel2 tubuhnya diminta buru2 sembuh. Makan sop kaki sapi enak kayaknya tuh..:D

Tinggalkan Balasan

