Katanya sang Avatar akan datang setiap 100 tahun sekali hehehe.  Yang terakhir namanya si Aang, suka nongol di Global TV yang ngambil dari Nickelodeon.  Ceritanya seru, tapi sayangnya posting ini bukan mau cerita avatar yang itu.

Aku sedang berniat untuk mengganti avatar yang sekarang dengan image perempuan tanpa rambut yang baru saja mengalami gegar otak.  Aku rasa tidak fair lagi bersembunyi di balik foto Salman mandi sewaktu bayi.  Tunggu pak Ustadz, terakhir kali aku periksa, rambut termasuk aurat perempuan.  Dan karena aku tidak memiliki rambut lagi,  setelah aku cukur habis beberapa hari lalu, aku tidak tergolong melakukan buka-bukaan aurat lagi, bukan begitu bukan?

Ada kejadian menggelikan ketika aku minta ayah mengambil foto untuk avatar ini.  Kami sudah mengusahakan berbagai ekspresi wajah yang cocok.  Akhirnya aku setuju untuk menunda menggunakan yang ini, dengan pertimbangan bisa dituntut karena menakuti anak kecil.
Ketika ayah mengambil gambar dengan kamera, aku berkali-kali diminta ‘meluruskan’ kepala, maksudnya menegakkan kepala tegak lurus.  Karena walaupun aku sudah menganggap kepalaku sudah tegak, ayah masih melihatnya miring ke kiri atau ke kanan.
Lama-lama aku tanya juga sama ayah:  ”Maksudnya lurus menurut ayah atau menurut bubu sih?  Perasaan bubu sih udah tegak lurus.” 

Pertanyaan yang dijawab dengan dengusan keras yang kedengarannya antara kesal dan geli berat.

Huh!  Memang susah berargumen dengan orang gegar otak!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s