Mengenali diri sendiri adalah kewajiban setiap manusia, supaya bisa lebih cepat mengetahui apa yang sebenarnya dicarinya, apa sebenarnya diinginkannya dalam hidup ini, dan supaya waktu tidak terbuang sia-sia dalam rangka mengejar tujuan hidup tersebut. 

Setelah mengenal diri pribadi, apa kekuatan dan kelemahannya, atau apa kelemahan dan kekuatannya (karena kedua hal ini ternyata relatif, bisa dibalik-balik tergantung situasi kondisi), bila ternyata  kepribadian kita memiliki kesenjangan dengan apa yang sedang dituju dalam hidup ini, maka kita langsung tahu harus mulai memperbaiki dari kepribadian kita yang sebelah mana.

OK OK OK.   Jangan terlalu lama pidato.    Langsung aja deh, ceritanya aku nemuin satu link dari satu blog di multiply-nya Sundoro.

www.blogthings.com

 

Berapa angka EQ kamu?

Kalo mau tahu, iseng-iseng ikutan test yang disajikan kuis blogthings.  Hasil testku seperti di bawah ini:


Your EQ is 147


You are remarkable when it comes to relating with others. Only the biggest losers get under your skin.You are warm and open. Even when life gets you down, you’re unafraid of the world and its challenges.You are comfortable with who you are. And you accept your weaknesses – as well as the weaknesses of others.While you are quite stable, you don’t respond perfectly to every bad situation that comes up.But you have enough emotional intelligence to know when you need a course correction. 

 

 

 

What’s Your EQ (Emotional Intelligence Quotient)?
.
.
Dan kalo kamu merasa anomali disandingkan dengan orang lain, coba check seberapa aneh dirimu di sini.  Hehehe.
.
.
Ini hasil testku : ISTP.  Introverted, Sensing, Thinking, Perceiving.  Hmmmm…  Ada pegeseran dari kuis personality test sebelumnya yang menyatakan aku INTJ: Introverted, Intuitive, Thinking dan Judging.  Hmmm… yang jelas aku jadi tahu pasti kalo aku ini Introvert dan Thinking.  (Mwahahaha… pasti ada yang nggak setuju ama pernyataan aku Introvert :P).
Sisanya fifty fifty.  Ini bisa itu bisa.  Tinggal pesen aja maunya apa.  Atau tergantung lagi bulan purnama atau enggak (hiiiiiiiiiii 😛 ).
.
.

Your Personality is Somewhat Rare (ISTP)


Your personality type is reserved, methodical, spirited, and intense.Only about 6% of all people have your personality, including 3% of all women and 8% of all menYou are Introverted, Sensing, Thinking, and Perceiving.  

 

How Rare Is Your Personality?
.
.
Dan selera musik aku ternyata bisa kasih petunjuk tentang kehidupanku yang sejahtera… hehehe…. padahal bukan berarti banyak uang loh! Sumpeh.
.

What Your Taste in Music Says About You


Your musical tastes are reflective and complex.You are intellectual to the point of being cerebral.You are very open to new experiences, and even more open to new ideas and theories.Wisdom and personal accomplishment are important to you.

You are naturally sophisticated. You are drawn to art, especially art by independent artists.

You are likely to be financially well off… and not because you were born that way.

 

 

What Does Your Taste in Music Say About You?
.
.
Dan satu lagi pertanyaan yang menggelitik :  Do you live in the now, the past or the present????
Jawaban testku :
.
.

You Live in the Present


You take things one day at a time.And it turns out, that’s a pretty great way to live.You aren’t consumed by the past, and you’re aren’t obsessed with the future.

You live in the now, and you enjoy each moment.

While most people don’t live in the present enough, make sure you don’t live in it too much.

It would be a mistake to forget your past or neglect to plan for the future.

 

Do You Live in the Past, Present, or Future?
.
.
Wow!  Kayaknya bagus-bagus ya?  
Tapi terus terang aja, aku udah jarang mimpi nyetir mobil trus nabrak-nabrak, atau rem tiba-tiba blong lalu nabrak, yang katanya merupakan ungkapan bawah sadar kalau kita merasa hidup kita sedang tidak terkendali.
Hmmmmm….. *usap-usap dagu*
.
.
Bagaimana dengan kamu?
Iklan

8 pemikiran pada “Kamu Punya Kepribadian Seperti Apa?

  1. Aku sering mimpi jatuh waktu sedang turun tangga. Gak tau deh, apa itu ada maknanya, atau hanya sekedar bayangan dari bawah sadar, karena secara kenyataan, aku emang selalu takut jatuh pada saat turun tangga. 🙂

  2. mimpi yg itu apa kira-kira ya? coba search di google kata kuncinya ‘dream interpretation’.
    Iya akyu memang introvert, sangat! yg lain mungkin cuman pemalu, kalo aku udah tahap malu-maluin.

  3. Silakan dicoba… gratisan kok.

    Di blogthings.com testnya macem-macem, misalnya : siapkah kau untuk menikah? apa arti cinta bagimu menurut tanggal lahirmu? dst
    insightful..

  4. D:Iya akyu memang introvert, sangat! yg lain mungkin cuman pemalu, kalo aku udah tahap malu-maluin.
    A:Mhmmhmhh…..(ngakak sambil nutup mulut)
    Aku dah nyoba. Skor 127. Introvert, Sensing, Feeling, Perceiving. (Siapa nanya?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s