Aku bukan penggemar kopi yang berbau anyir darah warga Palestina…  walaupun ilusi informasi yang disampaikan lidah ke otak menyatakan lain….  Tapi aku juga nggak mau kehilangan peluang menikmati kopi enak…

london

Bukan suasana atau hotspot gratis yang dicari lho, tapi fokus pada minuman dari kopi.

Logo

Maka untuk penggemar kopi di seputaran Bogor, aku kasih tahu bahwa masih ada alternatif warung kopi yang enak, murah, dan profitnya tidak mengalir ke pihak-pihak yang menganggap manusia lain selain rasnya adalah binatang. 

Kopi dari gerai donat lumayan juga, tapi terus terang aku lebih cenderung mempromosikan pengusaha kecil.  Oh belumkah disebut, bahwa namanya London Coffee?

Berlokasi di Lower Ground Botani Square, Komplek Kampus IPB, Baranangsiang, Bogor. 

Mengapa bernama London, mungkinkah ini plesetan dari Laladon>  suatu daerah di wilayah Ciomas, Bogor.   Atau karena yang punya bernama Donny, dari USA. 

Urang Sunda Asli.  

Menu 

Pilih yang mana disuka? 

Aku selalu memesan satu jenis minuman, sampai Ikhsan sang Bartender hapal ketika setiap hari Minggu aku muncul di depannya sambil mendorong trolley, diiringi 2 punggawa kecil nan lucu.   Yaitu Hot Cafe Latte Hazelnut Flavored, 12.500.  Suamiku Ice Black Coffee, 7.000.  No sugar for both, please.

stampcover

Setiap kali membeli satu cup, kita diberikan satu stempel yang dicapkan pada lembar voucher khusus.  Dapat 10 stempel, maka dapat gratis 1 cup, boleh pilih apa saja tanpa batasan harga.  

stempel

Oh lihat, aku tinggal beli 4 cup lagi.  Itu berarti 2 hari Minggu ke depan aku bakal dapat extra 1 Cafe Latte, atau Ice Black Coffee with sugar untuk Salman.  Dia pernah menghabiskan setengah kopi ayahnya.  Mungkinkah kesukaan akan kopi menurun secara genetis?

Ikhsan dan Didi

Ini Ikhsan dan Didi, sapa mereka bila mampir ya.

Ikhsan, selalu bergaya ketika sedang mengolah pesanan Ice Capuccino yang harus dishake. 

Ikhsan

Kuharap dia memakai deodorant.

4 pemikiran pada “Warung Kopi Alternatif

  1. aku mantan barista london coffee aku seneng bangt saat baca artikel tentang london coffee setidaknya aku bangga pernah kerja disana dan banyak banget yang aku dapat dari lc…….sekarang aku udah jd manager di sebuah coffee shop daerah BDS saya harap anda bisa datang mengunjungi tempat saya..terima kasih.

Tinggalkan Balasan

