Ebony and Ivory… live together in perfect harmony

Side by side on my piano, keyboard, oh Lord, why don’t we

We all know that people are the same wherever you go

There’s good and bad in everyone

We learn to live,  learn to give each other when we need to survive,  together alive

Ebony…… Ivory, living in perfect harmony,

Ebony …… Ivory…………. 

Ini lagu yang aku inget dari zaman SMA, dan masih aku inget sampe sekarang, karena kesederhanaan liriknya, keindahan melodinya, dan kedalaman maknanya.   Bukan kebetulan kalo aku juga fansnya Paul mcCartney dan Stevie Wonder.

Ah… musik, walaupun ada kontroversi halal haram tentangnya, bisa mencegah kebekuan semangat…  

Aku akan selalu ingat ini: 

Hari tanpa musik itu terasa kering kerontang.

   

2 pemikiran pada “Ebony and Ivory

  1. Hi D, Musik teh memang asyik , tidak ada musik terasa sunyiiii. Kalau lagi bebek teleng alias Bete, denger musik terasa wahhh..hilang tuh bete. Tapi kemaren baca buku “100 dosa yang diremehkan perempuan”, urutan yang ke 94 ada bahasan tentang “mendengarkan musik”, isinya kira-kira sbb “……. hati wanita yang lalai dan bergeloralah syahwat mereka,, bangkitlah gairah mereka, dan berkobarlah kerinduan mereka”. Jadi kalau tidak menimbulkan hal-hal tadi artinya musik itu boleh? atau tetep haram ? entahlah.. tapi sampai detik ini buatku, musik tetep bisa jadi alat untuk memperbaiki suasana hati..deuuhhh.

  2. Menyikapi hal ini saya hanya bisa berharap semoga Allah mengampuni dosa-dosa saya Teh, abis gimana yah… musik itu perlu sih, asalkan bermuara pada kekaguman atas kebesaran-Nya dan tidak untuk hal-hal lain yg membangkitkan syahwat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s