Hanya ibu yang memiliki wewenang  untuk memutuskan keluarganya akan diberi makan apa dan diobati apa bila sakit.  Tentunya mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. 

Berikut ini aku akan sharing hasil ‘ultimate search’ku selama mengurus keluarga yang semua anggotanya punya bakat alergis (ayah, anak, dan aku sendiri justru paling alergis). 

“Jangan suka main ulat berbulu
nanti bisa sakit mendadak
Bolak-balik ke rumah sakit itu dulu
Pastinya sekarang sudah ndak” 😀
 
Maksa deh…

Bila anda adalah seorang ibu dengan anak yang masih kecil-kecil, satu apalagi lebih, maka anda wajib menyediakan beberapa ‘obat sapujagat’ berikut di rumah:

1.  Spirulina:  suplemen makanan sapu jagat.  Spirulina adalah tumbuhan bersel satu yang kaya nutrisi dan sangat mudah diserap oleh usus (mencapai 95%).  Orang sakit kanker pun bisa diterapi dengan  spirulina.  Anak-anakku sembuh dari asthma bronchitis karena rutin mengunyah spirulina sejak mereka punya gigi.  Goodbye doctor Aries… you’re already rich anyway!   
2.  Madu:  makanan kesehatan sapu jagat, bahkan untuk mendapatkan kulit wajah halus pun, coba ambil madu satu sendok kecil dan oleskan merata pada wajah sebagai masker.  Sebagai tetes mata, obat luka, obat maag anything you can think of!  Bahkan aman dikonsumsi penderita diabetes (madu murni lho).

3.  Kapsul Bubuk Cacing: obat sapu jagat penurun panas akibat infeksi : tipus, batuk pilek, asthma, malaria, demam berdarah dst. Ada beberapa merk, kalo aku pake Vermint yang banyak dijual.  Supaya anak-anak mudah meminumnya, aku membuang cangkang kapsulnya dan mencampurkan dengan Laserin Madu supaya rasanya bisa diterima.

4.  Haba sauda:  suplemen kesehatan dan obat sapu jagat juga.  Tercantum dalam hadist, haba (jintan hitam) ini  dapat mengobati semua penyakit kecuali as-sam (maut).  Banyak dijual dalam kemasan kapsul.  Untuk anak-anak, aku menggunakan cara yang sama dengan di atas.

5.  Gel Gamat :  Obat perekat luka berdarah/jahitan bekas operasi/pengering borok/pertolongan pertama terkena air panas/minyak panas/sariawan/bibir jontor dan sejenisnya.   Ada beberapa merek pemasar yang menjual.  Gamat ini adalah teripang laut yang dikenal juga sebagai hoi som, makanan kegemaran sodara-sodara kita yang merayakan imlek.  Hewan ini luar biasa, bila kamu membelah tubuh teripang laut dengan pisau, lalu kamu lemparkan lagi ke laut, maka bekas belahannya akan menyatu lagi dengan sempurna (subhanallah).   

6. Jelly Gamat :  anak-anak yang memiliki alergi atau terluka atau mengalami patah tulang, akan jauh lebih baik ketahanan tubuhnya dan lebih cepat sembuh dengan meminum ini. Untuk penderita maag, minumlah ini secara rutin.  Juga yang baru terkena stroke atau baru mengalami operasi caesar/operasi apapun.  InsyaAllah lebih cepat sembuh daripada menggunakan obat2an kimia dari dokter yang pasti mengandung efek samping.

7.  Kalung Biofir.  Yang ini nggak akan saya jelaskan, karena tidak bisa dijelaskan bila tidak mengalaminya sendiri.  Karena banyak pro kontra, saya nggak akan bahas di sini.  Tapi saran saya, jangan komentar kalau belum mencobanya.

Daftar di atas harus diingat semata-mata sebagai ikhtiar kita agar keluarga sehat, adapun yang menyembuhkan hanyalah Allah swt.  

Bagi yang sedang sakit, tetaplah berikhtiar, karena sesungguhnya bagi setiap penyakit ada obatnya kecuali maut.

Itu aja dulu deh posting hari ini…

Iklan

8 pemikiran pada “Semua Ibu Perlu Sedia Ini di Rumah

  1. mohon informasi, alamat penjual atau apotek yang menjual kapsul cacing. Posisi saya sekarang ada di rawamangun. tks

  2. Pak Donnie, saya kira di seluruh apotik atau toko obat menyediakan. silakan dicoba tanya di salah satu apotik yang bapak temui. Semoga berhasil ya pak, tks

  3. mba tolong saya dimana membeli spirulina? yang biasa mba konsumsi?.saya sangat membutuhkannya karena terkena penyakit pembesaran kelenjar getah bening. mohon saran secepatnya.

  4. Fan, maaf aku baru reply sekarang ya, aku selalu beli dari Luxor, MLM dari Malaysia. Produknya cukup bagus dibandingkan dengan spirulina yang dijual bebas di apotik atau toko obat. Aku pernah bandingkan dan beda efek khasiatnya, lebih baik yang dari Luxor.

  5. ada satu lagi yang perlu,nich…
    Transfer Factor !
    Berdasarkan riset-nya untuk ketahanan tubuh ( imunitas tubuh ) Transfer Factor merupakan peringkat no. 1 dari 198 zat ( produk lain Ex : spirulina,chlorella,lingzhi,bee polen,gingko biloba, dll )
    Pengalaman pribadi, waktu sakit flu berat ( yang biasanya baru sembuh 7 hari dgn minum obat dan antibiotik ) sekali minum 2 tablet TF ( malam hari 1 dan siangnya 1 ) sore hari sudah sembuh !
    tapi ini khusus yang punya uang lebih.karena harganya cukup lumayan (sekitar 10rb 1 kapsul ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s