Jangan menganggap diri sendiri pusat perhatian orang-orang di sekitar kamu, kalau kamu melakukan salah satu dari ke tujuh hal berikut ini:

1.  Berjalan dengan menyeret kaki.  Berjalan dengan menyeret-nyeret kaki mungkin terasa nyaman bagimu, tapi tidak untuk yang melihatnya (atau mendengarnya).  Bahkan untuk alas kakimu, yang jadi cepat aus.  Atau bagi orang tuamu (kalau sendalmu masih dibelikan orang tua) atau suamimu (idem).  Ketahuilah, gaya jalan demikian menunjukkan pribadi yang malas (a.k.a ogah-ogahan).

2.   Jalan bungkuk (bukan jalan jongkok lho).  Tidak menjaga postur tubuh yang tegak ketika berdiri atau berjalan, identik dengan cara jalan orang bawahan.  Tujuannya supaya ‘tidak dianggap’.  Coba latihan dengan cara menaruh buku berat di atas kepala, jangan sampai jatuh.  Tarik kedua bahu ke belakang.  Be proud!  Kalo perlu ikut latihan sama tentara sana.   

3.  Duduk dengan (terlalu) santai….. ditandai dengan tulang punggung yang tidak tegak (keberatan dada? HEY!).  Selain tidak sehat karena memicu sakit pinggang (ok deh.. sebenarnya dislokasi tulang punggung, serem kan?), juga kamu terlihat seperti …. gak tega ah nyebutnya. 

4.  Berbicara di telepon dengan suara kencang (yang kumaksud, KENCANG SEKALI!!).  Biarpun cantik, orang bisa mengira kamu jarang bersihin dalaman telinga.  Dan tentu saja, mengganggu orang lain yang tidak ingin mendengar urusan pribadi kamu.

5.  Gampang percaya sama cowok yang memuji-muji kamu.  Walaupun setiap pujiannya itu benar (apalagi kalau salah),  peribahasa kuno  ‘ada udang di balik batu’ tetap berlaku.  Bagaimana pun, setiap pujian itu hanyalah hak Yang Menciptakan kita, setiap saat nikmat kita bisa diambil olehNya.  Tetap waspada girls…

6.   Sok imut, trus jadi sok dimanja, trus jadi nyusahin orang-orang.  Hey, kalau kamu nggak ada gunanya selain hanya imut, lebih baik kamu dikurung di sangkar burung atau dibingkai lalu dipajang di dinding.  Jadilah bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah.

7.     Terlalu banyak senyum dan tertawa.  Jangan tersenyum dan tertawa kalau tidak ada yang lucu atau kamu tidak ingin.   Capek tahu, bibir rasa dower?  Lagipula kelihatan banget kamu nggak punya rasa percaya diri.

Jadi cantik aja bukan segalanya, tapi perlu ditunjang oleh support system seperti daftar di atas.  Emang Windows aja yang perlu support system?

Yang keserempet jangan ngamuk ya…….

Iklan

7 pemikiran pada “7 Sins of Woman Everywhere

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s