Karena aku punya kebiasaan mendelete memory yang dianggap tidak perlu, kadang tak sengaja memory yang harusnya kuingat-ingat jadi turut hilang.  Jadi sebaiknya kutulis saja di sini apa yang perlu kuingat supaya kapan-kapan bisa kuceritakan ulang pada diriku sendiri.  Yaitu apa yang telah kulakukan di tahun 2007, supaya tahun itu tidak menguap hilang begitu saja.  Seperti Moumtaza anjurkan supaya kita terus menerus bercermin agar kita bisa melihat apa yang kurang dan perlu perbaikan, maka aku akan melakukannya sekarang.  Sekarang! Cepat! Sebelum virus lupa menyerang.

Aku akan membagi tahun 2007 dalam kategori Karir, Keluarga, Kuring (pribadi, maksudnya haha.. supaya konsisten dengan huruf K)

Karir 

  1. Mendapat promosi ke band IV sebagai Officer-1: Quality & Change Management dari posisi sebelumnya Officer-2: Competency Development.  Namun sebelum aku siap melaksanakan tugas baruku di bidang Change Management, yang harus berubah pertama kali adalah aku sendiri. Pertama, kompetensinya. Lalu pola pikirnya.
  2. Menjadi auditor internal melalui pelatihan 4 hari, lalu mencicipi jabatan Lead Auditor dalam AMI.  Menurutku jam terbang sebagai auditor harus banyak supaya pola pikir auditor yang baik dan benar benar-benar terinternalisasi dengan baik. (Ha! Gotcha!)

Keluarga

  1. Melakukan banyak perjalanan liburan dan menghadiri pernikahan beberapa orang sahabat (Jeffrey, Lilis, Gin Gin) dengan keluarga, beberapa kali ke Bandung, Kuningan, Cirebon dan Ciamis, due  thanks to program cuti bersama nasional.
  2. Memutuskan menyekolahkan anak pada sekolah alam dengan segala konsekuensinya : menyiapkan anggaran untuk membeli rumah yang dekat dengan sekolah anak, merenovasi sesuai kebutuhan ruangan, beradaptasi dengan lingkungan baru dst dst.
  3. Meninggalnya bapak mertua di usia 79 th tgl 26 Des, bersamaan dengan ulang tahun Yasmin dan peringatan tsunami Aceh 2004.
  4. Mencapai usia 5 tahun perkawinan pada 21-12, yang tidak terasa dukanya,  seluruhnya menyenangkan seperti sedang main rumah-rumahan. 

Kuring 

  1. Mengenal blog untuk pertama kali. Langsung ngeblog sebagai telkom.us blogger due thanks to mas Kuncoro Wastuwibowo.  Tapi sekarang sudah ekspansi punya 2 blog lain yg diupdate now and then:

    Perempuan Banget!

    Inspirra’cion (Foto Log mostly)

  2. Mulai mengumpulkan balung2 yang terpisah melalui blog.     
  3. Membaca buku luar biasa bang Andrea Hirata, bertemu langsung dengan orangnya dan berkenalan.  Bersama keluarga bertemu dan berfoto bareng bang Andrea dan Riri Riza.
  4. Mengenal dinar dan dirham, menabung dan mencairkan dan membuktikan keuntungan dan kemudahannya secara langsung, due thanks to pak Syaifudin.
  5. Berhasil menurunkan berat badan nyaris ke masa bujangan.. mudah-mudahan nggak naik-naik lagi hahaha… (AMIN!) 

Kepada seluruh keluarga, sahabat, mentor, rekan kerja yang telah membantuku berkutat di tahap pengenalan diri sendiri selama ini, ucapan terima kasih dariku tidak akan cukup untuk membalas semua bibit kebaikan yang telah kalian tanamkan, karena hanya Pangeran sing Ingkang Mbales.

Susah bila menargetkan beberapa hal yg ingin kucapai karena aku menganut gaya hidup yang mengalir seperti air…  yang kumaksud adalah berikhtiar namun menyerahkan hasil akhir pada Allah, karena semua akan terjadi pada waktu yang ditetapkanNYA sesuai kehendakNYA.
Tapi aku bisa membuat target pribadi mengenai pemikiran yang diimplementasikan melalui sikap hidup yang perlu dipertahankan dan diperbaiki di tahun 2008 adalah sebagai berikut:

  1. Lebih rajin puasa sunnah, & sholat tahajud (Salman sudah rajin membangunkan tiap jam 3 pagi).
  2. Lebih sering melakukan kontak dengan keluarga dan teman, termasuk mengadakan kunjungan ke rumah teman.
  3. Bersikap tulus dalam semua komunikasi yang dilakukan.
  4. Membersihkan hati dari pikiran negatif namun tetap waspada.
  5. Lebih sabar menghadapi anak.
  6. Lebih sering pergi ke pasar tradisional.
  7. Rutin minum perasan jeruk nipis setiap bangun shubuh dan sebelum tidur malam.
  8. Mulai menggunakan mesin jahit yg dibeli tahun 2006 gile lo blom pernah dipake hahaha
  9. Tidak mengulur2 waktu melakukan hal2 di atas dan hal-hal lain yang harus aku tuntaskan!

Eh, jadi inget ada kerjaan yang harus diberesin… hihihi.  Talk to you later yah! 

Satu pemikiran pada “Refleksi D 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s