Rasanya seperti tersedot ke alam Republik Banana membaca perihal Blue Energy yang ditemukan Joko Suprapto, pria misterius dari Nganjuk yang diberitakan telah menemukan BBM alternatif berbahan dasar air laut.  Idenya dari Al-Qur’an.  Teknologi fisikah yang digunakannya?  

http://www.suaramerdeka.com/harian/0712/04/nas05.htm

Berharap sangat… ini bukan sekedar di Republik Banana.   Pak Joko, izinkan sa(ha)ya menyampaikan kekaguman sa(ha)ya di sini.  Dan sa(ha)ya sangat berharap anda selamat di dunia dan di akhirat. 

Sebab aku membayangkan percakapan yang terjadi antara SiBututYahuut dengan Sudi Disalahi sekretarisnya di Republik Banana:

“Cepat! Siapkan bunker aman yang tidak dapat dideteksi radar untuk manusia ini dan keluarganya, dan cukupi semua keperluannya!”
Sudi : “Lho, untuk apa tho pak kok dimasukkan ke dalam bunker segala?”
“Guoblok kamu! orang ini nilainya lebih dari emas dan minyak sedunia disatukan, dia pasti akan jadi target penculikan bahkan pembunuhan agen rahasia atau kapitalisnya Amerika, China, Iraq atau Venezuela!”
Sudi:  ”Lha kenapa hanya 4 negara itu yg dicurigai pak?”
”Guoblok kamu! Karena kapitalis Amerika dan China menghalalkan segala cara untuk dapat untung, sedangkan Iraq atau Venezuela minyaknya bisa nggak laku kalo temuan Joko ini tersebar.  Kalo minyak nggak laku lagi, tatanan dunia ini bisa berubah total!  Ngerrthi kamu??!!”

Oooo… begitu tho pak.

Lebih dari itu pak SiBututYahuut, kalau Joko hidup dan penemuannya ini diimplementasikan secara luas, maka AS akan kehilangan alasan untuk menyerang negara2 Islam!

Tapi sebenarnya, masuknya Joko ke dalam bunker aman sebenarnya sama bahayanya.  Bayangkan bila pak SiBututYahuut atau para pegawai Pertam(in)ax  sadar akan dampaknya lebih jauh lagi, maka hidup Joko bisa terancam juga:
–  Republik Banana bakal kehilangan peluang pemasukan devisa sektor migas, yang masih jadi andalan utama saat ini.
–  Pertam(in)ax mungkin harus mempehaka ribuan karyawannya yang insinyur perminyakan dan pertambangan.
Jadi sebenarnya siapa yang guoblok?

Bahkan Joko pun sebenarnya guoblok*. Mustinya setelah menemukan rahasia ini dia lekas2 naik gunung dan bersemedi di sana daripada menjadikan dirinya target penculikan dan pembunuhan dari pihak sini sana.

*Red:  Pak Joko, sa(ha)ya menulis kata guoblok di sini karena saking sayangnya sa(ha)ya pada bapak.  Ini panggilan bagi yang sudah akrab sekali.  Swear!  Dan supaya bapak tidak marah, sa(ha)ya mengaku adalah lebih guoblok daripada bapak.
 
Mungkin akan ada banyak lagi alasan mengapa blue energy (tidak) boleh dibiarkan hidup.

Lantas bagaimanakah nasib pak Joko Suprapto di Indonesia kini?   Wawancara dengan Jawa Pos berlangsung sebagai berikut:
http://www.jawapos.com/index.php?act=detail_radar&id=183523&c=61

Serius:  Ya Allah, selamatkanlah pak Joko dan keluarganya dan keturunannya, di dunia dan diakhirat.  Amin… 

Iklan

3 pemikiran pada “Blue Energy Strategy

  1. logikanya sih bisa diterima.
    tapi belum tentu begitu. kalau saya punya kesan “proyek” ini ingin dimanfaatkan oleh SiBirahiYa untuk menggalang dana Pemilu 2009, coba lihat saja yg diangkat sbg ketua bulu energy adalah tim kampanyenya…. masyaAllah, apa segitu parahnya mereka mencintai dunia ini…..?

  2. Kalian ini orang BUMN dikasih makan dengan keistimewaan yang diberikan negara kepada kalian. Ingat telkom bisa besar karena awalnya diberikan keistimesaan. Dan oleh karenanya kalian telah mampu membuat ketergantungan pelanggan kalian. Aku heran, masih bisa-bisanya kalian mengumpat nama pemimpin-pemimpin kalian. Bener-bener republik ini memang kekurangan akal sehat.
    Nggak yang jagoan, yang kroco pun rese semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s