Hehey…. Selamat ya buat temen2 yang udah lolos test tahap satu pendidikan S2 inisiatif perusahaan tahun ini. Aku liat jumlahnya sampe 270an. Di antara daftar namanya kutemukan juga beberapa yang dulu pernah dapat panggilan test sekolah ke Belanda.
Kalo boleh tau kuotanya berapa sih yang mo diambil?

Kalo ditanya kenapa aku nggak ikutan test untuk meraih kesempatan meneruskan pendidikan yang sangat menarik ini, aku akan cengar-cengir dulu.   Bentar ya (hihihi)…. Dah, udah.
Aku juga terus terang jadi mikir, kenapa ya aku nggak ambil kemarin itu?  Kadang aku (tidak) melakukan sesuatu nggak pake pikir lama2 dulu sih. I just (don’t) do it.
Tapi sekarang udah muncul beberapa jawaban…telmi banget sih gue hahaha…

Pertama, kemarin aku lagi fokus ke kerjaan yang sedang dihadapi.  Baik di kantor maupun di rumah. Yang di kantor mungkin udah tau ceritanya kalik, dan yang di rumah mungkin perlu diingatkan lagi bahwa aku lagi rencana pindah rumah awal tahun depan ke rumah yang sampe sekarang belum juga dimiliki dan juga masih perlu perluasan.  Jawaban singkatnya aku belum cukup cerdas untuk menjuggling terlalu banyak hal serius sekaligus.

Kedua, aku nggak cukup pede untuk berkompetisi dengan terlalu banyak pesaing. Lihat aja NIK para pendaftar yang rata2 70-80an yang udah lolos test tahap 1.   Tadinya sih… cukup panas juga ngeliat daftar nama temen2 numpuk hampir semuanya di situ.  Tapi enggak… really enggak kok hihihi it’s ok.  Malah makin banyak yang daftar tahun sekarang makin bagus..

Berhubung aturan yang ditentukan adalah bahwa peserta test yg sudah pernah mendaftar tidak diperbolehkan mendaftar lagi pada tahun2 berikutnya, maka aku memang berencana mencoba peruntunganku pada tahun depan,  ketika jumlah pesaingnya tinggal sedikit.  Di atas kertas, probabilitas kelulusan test tahun depan jadi lebih besar… huhuy!

Tapi di atas kertas lho…  aku masih sadar kok kalo manusia berusaha Tuhan jua yang menentukan.  Kan itu juga kalo aku nggak kecele. Siapa yang tahu, tahun depan program ini masih ada apa enggak?
Secara it’ already too many S2 geto loh :p

3 pemikiran pada “Berkah Telmi

  1. Oops aku baru ngeh pertanyaanmu maksudnya aku yang mau pindahan ke mana? hehe… nggak jauh2 kok masih di daerah cibinong, cuman udah masuk daerah depok. tepatnya di cilangkap. sebelahan sama bakal sekolah anakku.. sekolah alam 😀

Tinggalkan Balasan

