Dalam jangka waktu 1 bulan, ada 2 sahabat dari anggota Klub Bujangan menikah berturut-turut.  Dengan demikian, dari kami tinggal tersisa satu orang lagi yang sekarang lokernya mencelat jauh di Sumbagut sana.  Apa kabar Miz?

Kalau dilihat dari usia,  ya relatif telat.  Tapi menurut pengalaman pribadi, menikah telat justru membawa hikmah tersendiri.  

Ya, karena peristiwa yang telah dinanti dengan resah oleh keluarga besar dan telah ditempuh melalui perjuangan panjang dan kesabaran penuh ini,  tidak boleh bubar lagi dalam satu hari, atau satu bulan, atau satu tahun, melainkan, hingga hayat memisahkan…  Sehingga pernikahan telat biasanya merupakan pernikahan yang kuat karena pelakunya akan berupaya dengan segala daya dan mencari sebanyak mungkin ilmu untuk mempertahankannya, selain juga relatif lebih dewasa dan mapan. (Amin!)

Oleh karena itu tak ada kata lain, untuk sahabatku tercinta Lilis dan Robby, yang telah melangsungkan hari bahagianya tanggal 3 Juni 2007 lalu di Saung Angklung Ujo Bandung.. serta Jeffrey dan Julie (yang akan menyusul tanggal 7 Bulan 7 Tahun 2007 Jam 7 malam dengan jarak 70 meter dari pusat kota Bandung ‘Savoy Homan Hotel’)…

Selamat!

Semoga menjadi keluarga yang penuh rahmat dan kasih sayang, menjadi pondasi bagi umat yang kuat, tegar dan anggun menjadi pelindung, bagi siapa saja yang berada bersamanya.  Dengan berdua, kalian akan saling membagi rasa, membagi suka duka dan asmara, saling mengganti dan saling menutupi, menjadi perhiasan satu dengan yang lain.  Menjadi pasangan yang indah dipandang, enak di lidah dan nyaman terdengar.  Tidak pernah ada kata-kata percuma terbuang dari mulut kalian, tentang satu dengan yang lain, kepada orang lain.  Tidak juga kepada orang tuamu…  Mereka hanya akan mendengar yang baik-baik mengenai pasanganmu. 

Hik hik.. jadi terharu…

Mencari pasangan sejati memang bukan semata cinta, tapi juga harus cocok, satu level dalam tingkat pemikiran maupun keyakinan.  Setelah itu, yang perlu dilatih, setiap saat!, tinggal cara memandang pasangan, usahakan dengan mata selalu penuh cinta, agak mesum sedikit juga boleh.. karena setelah menikah, yang haram menjadi halal, dan selanjutnya terserah anda 😉

Oh ya, pernikahan yang kuat didapatkan melalui tubuh yang sehat.  Karena tubuh yang sehat merupakan modal utama untuk mencari nafkah, maupun memberi nafkah hehe… udah tau kan maksudnya.

Buat yang belum menyusul, D doakan semoga kalian tidak putus asa dalam mewujudkan sorga dunia kalian sendiri… sorga pribadi dengan tawa canda bidadari dan wildan kecil maupun segala kenikmatan yang hanya bisa dilakukan, dan dirasakan oleh pasangan di dalam ridho Allah swt. 

Iklan

2 pemikiran pada “Selamat!

  1. D- cari jodo harus dg cinta dong, kalo ‘cinta’ (passion, desire, etc)yg itu paling banter bertahan 1 tahun tanpa diiringi komitmen dan tanggung jawab. Suer!

  2. kamu tuh protes bagian yang mana? aku kan memang nggak bahas soal ilmu mempertahankan perkawinan kok.. :p aku yakin semua udah pada pinter – ngelotok malah.. Aku cuman pesen yang penting2 aja… agar tetap sehat dan tetap mesum ama pasangan saja- soalnya kalo mesum ama yg lain haraaaaam hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s