Pada hari ini, Kamis 10 Mei 2007 telah dilaksanakan closing meeting dari Network Compliance Review (NCR) PSTN 2007 yang telah dijadwalkan selama tanggal 7 s.d 11 Mei di Network Regional Jakarta Divisi Infratel. 

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan NCR yang merupakan program Dir NWS dan RDC terhadap unit yang bertanggung jawab atas pemeliharaan infrastruktur PSTN dan Flexi, dengan tujuan untuk menggairahkan kembali unjuk kerja dari para pemegang proses yang terletak di wilayah backroom tersebut.

Memang, pelaksanaan audit ini berjalan lebih cepat satu hari dari periode yang ditetapkan karena dalam prosesnya hampir tanpa hambatan.  Apapun yang ditanyakan oleh tim auditor, jawabannya langsung tersedia baik itu permintaan evidence dokumen maupun bukti-bukti di lapangan.

Tidak heran, karena tim persiapan NCR PSTN 2007 NetRe Jakarta telah bekerja semaksimal mungkin dalam mengantisipasi setiap kemungkinan pertanyaan Tim Auditor.

Dalam closing meeting ini hadir jajaran lengkap manajemen Network Regional Jakarta, ketua tim NCR PSTN Soendojoadi beserta kolega tim auditor, dan  didampingi oleh yang punya gawe dari Direktorat NWS, Endi Fitri Herlianto AVP Network Configuration. 

Sebagai sampel, yang dipilih langsung oleh para auditor NCR pada hari kedua audit, yaitu Area Network Gambir, Area Network Kota dan Site Gunung Pinang.

Yang melegakan dari hasil closing meeting ini adalah relatif tidak ada temuan yang dianggap mayor, tapi jajaran Netre Jakarta telah menerima banyak masukan yang sangat berguna dari Tim Auditor (terima kasih ‘Professor’ Suharjanto Muljono). 

Memang benar bahwa pelaksanaan audit ini bukanlah bertujuan utama untuk mencari-cari kesalahan, tapi lebih merupakan ‘alat’ manajemen dalam rangka memperbaiki sisi operasional perusahaan, untuk membantu organisasi mencapai tujuan yang diinginkan.  Jadi masukan-masukan yang dikemukakan oleh Tim Auditor merupakan sesuatu yang sangat berharga dan perlu ditindaklanjuti demi perbaikan performansi ke depannya.

Dalam tanggapannya, GMNR Jakarta Krisman Pasaribu berharap, agar Tim Auditor, dalam proses pemilihan Unit Bisnis terbaik, mempertimbangkan juga proses reorganisasi yang dialami oleh Network Regional Jakarta yang berubah induk semenjak April 2006 dari DIVRE II ke DLD, namun proses pengawakannya baru tuntas pada bulan Maret 2007.  Demikian pula proses pengalihan infrastruktur IP Network dari Div MM ke NetRe Jakarta yang berlangsung relatif mulus (dari hasil pengawalan yang ketat di semua sisi).  Bahkan telah  bermunculan inovasi-inovasi di bidang yang baru ditangani di NetRe ini.

Yang menjadi obyek dari Audit NCR tahun ini adalah Switching, Transmisi, Sistem Energi, OSS dan Broadband.  Untuk tahun depan, sebagaimana disampaikan oleh Endi Fitri Herlianto, dalam agenda NCR akan ditambahkan mengenai Analisa Mengenai Dampak Lingkungan dan akan lebih fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan Corporate Customer.

Demikianlah gawe Dir NWS untuk mengawal kualitas hasil kerja unit yang berada di bawah tanggung jawabnya.  Memang, Quality is Our Job!

Iklan

3 pemikiran pada “NCR PSTN 2007 – closing meeting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s